Agar Tidak Salah Memilih Rak Gondola Untuk Toko Ikuti Tips Sederhana Ini

Bisnis minmarket rumahan kini sedang mengalami perkembangan yang cukup baik di Indonesia. Biasanya bisnis ini dimulai dengan toko kelontong untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di lingkungan sekitar ruamh. Minimarket rumahan juga dapat dijadikan alternatif untuk mencari pemasukan tambahan karena dapat dibuka dan tutup kapan saja. Isi minimarket rumahan biasanya tidak jauh berbeda dengan minimarket franchise yang terlebih dulu memiliki nama yang terkenal. Minimarket rumahan pun juga menjual barang berukuran kecil yang tersedia di rak gondola.

Meski hanya minmarket rumahan, penataan barang di rak gondola juga perlu diperhatikan. Barang yang terlihat berantakan akan membuat pembeli kesulitan mencari barang sendiri hingga enggan kembali ke minimarket tersebut. Itulah sebabnya pemilihan rak gondola untuk minimarket rumahan juga perlu diperhatikan secara serius untuk membuktikan bahwa Anda benar-benar serius menjalankan bisnis tersebut. Berikut ini kami sajikan tips untuk memilih rak gondola yang sesuai dengan toko di rumah:

– Ukurlah ruangan toko atau usaha Anda
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan ukuran toko Anda. Setelah mengetahui ukuran toko, setelah itu Anda dapat mempertimbangkan seberapa besar rak gondola yang dibutuhkan. Jangan sampai rak tersebut terlalu besar untuk ukuran ruangan Anda sehingga sulit untuk memasukkan ke dalam ruangan atau menghambat alur belanja pembeli.

– Sesuaikan warna dengan ruangan Anda
Penyesuaian warna sangat penting untuk menciptakan keserasian ruangan Anda. Bila menginginkan warna yang beragam, usahakan untuk memilih warna yang tetap nyaman dipandang mata. Pemilihan warna juga menentukan brand toko yang Anda ciptakan. Semakin unik atau serasi warna yang dipilih, maka orang-orang akan mudah menghafalkan toko Anda dan memiliki kemungkinan besar untuk kembali.

– Pemilihan ukuran dan penempatan rak
Bila Anda memiliki bangunan yang tinggi, maka Anda dapat memanfaatkan ukuran rak yang tinggi. Hal ini bertujuan untuk menciptakan ruang yang serasi dan berimbang antara tinggi rak gondola dan ruangan. Selain itu, Anda bisa memanfaatkannya untuk menempatkan banyak barang pada rak tersebut. Jangan lupa untuk menetapkan posisi rak dalam ruangan. Usahakan rak single lebih tinggi dibandingkan rak dobel untuk menciptakan tatanan rak gondola yang lebih rapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *